Search This Blog

Followers

like Batu

Jumlah Paparan Halaman

Ahad, 3 Julai 2011

10 Misteri Peradaban Kuno Yang Hilang (Bag.2)



6. Reruntuhan bawah laut Jepang
[japans-underwater-ruins.jpg]
Di lepas pantai selatan di Okinawa, Jepang. Ada struktur-struktur yang sulit dimengerti dan mungkin telah dibangun oleh beberapa peradaban yang hilang.. Orang-orang yang skeptis mengatakan, formasi-formasi itu mungkin berasal dari alam. Kemudian, pada akhir musim panas tahun berikutnya, Frank Joseph menulis dalam sebuah artikel untuk “Atlantis Rising ” penyelam lain di perairan Okinawa terkejut melihat sebuah lengkungan besar atau gerbang indah dari blok batu besar dipasang bersama-sama seperti cara batu prasejarah Inca ditemukan di antara kota-kota di sisi lain dari Samudera Pasifik, di Pegunungan Andes Amerika Selatan. ” Hal ini tampaknya untuk mengkonfirmasi bahwa ini adalah reruntuhan buatan manusia.
Arsitektur mencakup apa yang tampak seperti jalan-jalan beraspal dan persimpangan jalan, formasi-formasi seperti altar yang besar, tangga menuju ke arah alun-alun yang luas dan batu seperti menara yang tinggi . Jika itu merupakan kota, itu akan sangat besar.:
7. Perjalanan ke Amerika
http://3.bp.blogspot.com/_6pHMT7VifNw/S4r5vroASHI/AAAAAAAAAYQ/56hQ2SyT50I/s320/cristobalcolon.jpg
Kita semua diajarkan bahwa Columbuslah yang menemukan Amerika,  apa maksud mereka  untuk mengajari kita, bagaimanapun, Columbus adalah orang Eropa pertama yang resmi invasi Amerika. Orang-orang telah “menemukan” benua amerika jauh sebelum Columbus, tentu saja apa yang dikenal sebagai penduduk asli Amerika tiba di sini berabad-abad sebelum Columbus, dan ada bukti kuat bahwa penjelajah dari peradaban lain mengalahkan Columbus. Diakui secara luas bahwa Leif Ericsson berhasil berlayar ke Amerika Utara pada tahun 1000. Dan telah ditemukan artefak yang menunjukkan bahwa peradaban kuno telah menjelajahi benua. Koin Yunani dan Romawi dan tembikar telah ditemukan di Amerika Serikat dan Meksiko. Patung-patung orange  Mesir seperti Osis dan Isiris telah ditemukan di Meksiko.
8. Kota yang tenggelam di Kuba
Pada Mei 2001, sebuah penemuan menarik yang dibuat oleh Advanced Digital Communications (ADC), sebuah perusahaan Kanada yang memetakan dasar laut perairan Kuba. Pembacaan sonar mengungkapkan sesuatu yang tidak terduga dan cukup mengagumkan 2.200 kaki di bawah laut. Ada batu yang disusun dalam pola geometris yang tampak sangat mirip reruntuhan sebuah kota. “Apa yang kita lihat di sini adalah sebuah misteri,” kata Paul Weinzweig, dari ADC. “Alam tidak bisa membangun sesuatu yang begitu simetris. Ini tidak wajar, tetapi kita tidak tahu apa itu.” kota yang tenggelam? Atlantis, adalah perkiraan dari kebanyakan orang. National Geographic menunjukkan perhatian yang besar di internet dan secara langsung ikut terlibat dalam penelitian tersebut. Pada tahun 2003, sebuah minisub turun untuk menjelajahi struktur. Paulina Zelitsky dari ADC mengatakan mereka melihat sebuah struktur yang  terlihat seperti itu bisa saja itu pusatkebudayaan yang besar. Namun, tentang kebenarannya tidak dapat dipertanggung jawabkan sebelum kita memiliki bukti.
9. Mu atau Lemuria
[2579lemuria.jpg]
Hampir sama terkenalnya dengan Atlantis adalah hilangnya dunia Mu yang legendaris, kadang-kadang disebut Lemuria. Menurut legenda di antara banyak pulau-pulau di Pasifik, Mu adalah sebuah tempat seperti surga tropis yang terletak di suatu tempat di Pasifik yang tenggelam, bersama dengan semua penghuninya ribuan tahun yang lalu. Seperti Atlantis, ada pertentangan yang sedang berlangsung, apakah itu benar-benar ada dan jika ada, di mana? Elena Petrovna Madame Blavatsky, pendiri gerakan Theosophy di tahun 1800-an, percaya itu ada di Samudera Hindia.
10. Piramida bawah laut di Karibia 

Salah satu kisah yang paling menarik dari penemuan puing-puing peradaban yang hilang adalah cerita tentang Dr Ray Brown. Pada tahun 1970, saat menyelam di dekat Kepulauan Bari di Bahama, Dr Brown mengklaim telah menemukan sebuah piramida “bersinar seperti cermin” bahwa ia diperkirakan berada 120 meter di bawah permukaan laut, meskipun ia hanya bisa melihat bagian atas. Piramida ini memiliki batu penjuru berwarna dan dikelilingi oleh puing-puing bangunan lainnya. Ia berenang ke sebuah ruangan dan menemukan sebuah kristal yang dipegang oleh dua tangan yang terbuat dari logam. Kristal tergantung di atas batang kuningan dari tengah langit-langit, di ujung yang multifaset merah semacam permata. Brown mengatakan dia mengambil kristal, yang diduga telah aneh dan mempunyai kekuatan mistik.

Tiada ulasan: