Search This Blog

Followers

like Batu

Jumlah Paparan Halaman

Isnin, 19 Disember 2011

Jom ketahui maksud 'Idol'

Tahukah anda bahawa maksud perkataan 'Idol' yang sering digunakan oleh rancangan realiti TV seperti American Idol, Malaysian Idol, Asian Idol & Arab Idol merujuk kepada maksud berhala? Seperti yang kita tahu 'Idol' membawa makna sesuatu yang menjadi pujaan atau idola. Maksud yang kita fahami itu samalah juga dengan berhala yang menjadi pujaan kaum2 kafir. Adakah kita semua sudah terkena perangkap Yahudi Zionis tanpa kita sedari? Jika diterjemahkan American Idol tu kepada maksud yang sebenarnya, ianya akan berbunyi seperti Berhala Rakyat Amerika atau Malaysian Idol kepada maksud Berhala Rakyat Malaysia.

Berikut adalah petikan berita dari laman web negara jiran kita:
Dianggap Promosikan "Berhala", Acara "Arab Idol" Menuai Kecaman
"Arab Idol", nama sebuah ajang mencari bakat yang disiarkan di saluran televisi MBC1, tiba-tiba telah memicu kontroversi akibat interpretasi yang berbeda dari kalimat "Idol" yang berfokus pada kata konotasi keagamaan sehingga muncul kampanye sengit menentang saluran TV tersebut.
Klip yang diposting di situs berbagi video YouTube dan artikel online telah mengecam saluran MBC1 yang menggunakan kalimat "Idol" dalam judul dari salah satu program mereka dan menjelaskan arti kata yang dianggap kontradiksi dengan prinsip-prinsip Islam karena mengacu pada Tuhan yang disembah oleh orang "kafir." "Idol" sendiri bisa diterjemahkan menjadi "berhala" atau "idola", Arab Idol dikonotasikan sebagai "berhala Arab."
Kampanye penentangan ini, yang dianggap sengaja mengabaikan berbagai arti lain dari kata serta sifat kalimat tersebut, dipandang sebagai rencana untuk memfitnah saluran TV MBC1 dan pada gilirannya umat Muslim akan menentang program ini.
Ketika ditempatkan dalam konteks yang tepat dan melihat dari sudut pandang profesional industri hiburan, menjadi jelas bahwa kata "Idol" bisa berarti banyak hal seperti "pujaan," "idola," atau yang lainnya, selain dari "berhala".
Program ajang mencari bakat ini, bertujuan menunjuk seseorang yang paling populer di kalangan masyarakat Arab dan bukan orang yang akan disembah oleh mereka. Dengan cara ini, kata "Idol" ini bertujuan untuk menunjukkan bakat orang dan cara menentukan popularitas-nya. Namun tetap saja ajang seperti tidak bermanfaat dalam kaca mata ajaran Islam

Sumber dari Sini